Dinsos Kolaborasi dengan Kapolres Ciko, Bikin SIM D Gratis untuk Disabilitas

Dinsos Kolaborasi dengan Kapolres Ciko, Bikin SIM D Gratis untuk Disabilitas

CIREBON - Disabilitas Kota Cirebon mendapat perhatian serius dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Polres Cirebon Kota (Ciko). Salah satu bentuk perhatian tersebut, para disabilitas mendapat fasilitas layanan SIM D (SIM khusus disabilitas). 

Sebanyak enam disabilitas mendapatkan SIM D secara gratis, Senin (24/1). Namun demikian, para disabilitas tetap mengikuti prosedur, mulai pengisian blangko, tes tertulis, hingga tes dengan menggunakan simulator.

Hadir langsung Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon Dra Santi Rahayu MSi, Kapolres Ciko AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH, serta Kasatlantas Polres Ciko AKP Triyono Raharja SIK. Tidak hanya bikin SIM D gratis dari Kapolres, para disabilitas juga mendapat hadiah helm dan sembako.

BACA JUGA:Ciri-ciri Siswa Bawa Senjata Tajam di Depok Mirip dengan di Klangenan, Perhatikan!

Santi Rahayu menjelaskan, pembuatan SIM D ini sebagai upaya untuk membantu disabilitas memenuhi kelengkapan berkendara. Karena, para disabilitas mendapat bantuan kendaraan roda tiga dari Kemensos RI beberapa waktu lalu. Oleh Dinsos, dipikirkan bagaimana kelengkapan berkendara selain STNK. Akhirnya, Dinsos berkoordinasi dengan Polres Ciko, tentang pembuatan SIM D bagi disabilitas. Usulan ini langsung direspons oleh Kapolres. “Pak Kapolres langsung menyerahkan SIM D secara gratis kepada disabilitas,” kata Santi.

BACA JUGA:Perbudakan Bupati Langkat, Karyawan Sawit Ditempatkan Dalam Kerangkeng Mirip Penjara

Selain memberikan SIM D gratis, Kapolres juga menyerahkan helm kepada enam disabilitas, serta memberikan sembako sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Kapolres Ciko, AKBP M Fahri Siregar berharap, dengan SIM D ini, bisa digunakan sebaik-baiknya dalam berkendara di jalan raya. Kapolres mengingatkan, selama berkendara, agar tertib berlalu lintas. Sebagai perhatian kepolisian kepada disabilitas, Polri memberikan bantuan helm dan sembako. “Mudah-mudahan bermanfaat dan produktif dalam usaha,” harapnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: